Hercules Jatuh di Magetan

Panglima TNI: Investigasi Segera Dilakukan

VIVAnews - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Djoko Santoso mengatakan investigasi terhadap kecelakaan pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur, segera dilakukan.

Djoko mengatakan tidak terlalu memahami secara teknis kronologis kecelakaan pesawat. Tapi, dia menduga salah satu faktor yang memicu kecelakaan adalah kondisi yang berkabut.

“Ada kabut di darat karena cuaca memang berubah-ubah, tidak menentu,” kata dia Djoko usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Rabu 20 Mei 2009.

Dia juga mengatakan prosedur penerbangan pesawat telah dilakukan. “Intinya tidak ada pemotongan anggaran dan operasional pesawat,” kata dia. “Kami ke depan akan lebih memprioritaskan itu.”

Pesawat Hercules jatuh tadi pagi di Desa Geplak, Kecamatan Keras, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pesawat ini buatan Knock Heat 1980 Amerika Serikat dan digunakan TNI AU sejak Oktober 1994.

Dinas Penerangan TNI AU menyebutkan di dalam pesawat ada 99 penumpang (sekitar 14 di antaranya anak-anak) dan 11 kru. Dari jumlah itu hanya 15 orang selamat dan 98 lainnya tewas.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024