Ke Pasar Pramuka, Jokowi Borong Ratusan Burung Jalak

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Natal tahun 2014 di Papua.
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita (Papua)

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Burung, Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu 28 Februari 2015. Ratusan burung Jalak yang dijajakan penjual, diborong Presiden.

Ratusan burung Jalak itu ia beli dari dua kios yang berbeda. Satu kios Jokowi beli sebanyak 200 ekor, satu kios lagi 100 ekor. Burung Jalak yang ia beli jenis Kebo.

Selain Jalak, Jokowi juga membeli ratusan burung Kucak Kutilang, Perkutut, dan Tupai. "Tadi beli burung Jalak 300 ekor, terus beli burung Kucak Kutilang tadi 100 sama 50, jadi 150. Terus yang kecil-kecil tadi burung Kututnya 50. Beli tupai juga," ujar Jokowi.

Ia mengungkapkan, ratusan burung dan tupai yang dibeli akan dilepas di Istana Bogor dan Jakarta. Ia beralasan, burung di kedua tempat itu masih kurang.

"Ya dilepas dong, untuk ekosistemnya. Dilepasnya ya dibagi-bagi lah (Jakarta dan Bogor)," kata Jokowi.

Selain membeli ratusan burung, Jokowi sebelumnya juga menyempatkan diri untuk berbelanja di Pasar Pagi Rawamangun. Ia membeli beras sebanyak 50 kilogram seharga Rp750 ribu.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

"Iya, saya beli beras Pandanwangi 50 kilogram," ujar Jokowi.

Jokowi juga sempat membeli beberapa sembako lain seperti wortel, ikan, singkong dan manggis. Ketika ditanya apakah semuanya adalah barang belanjaan pesanan Ibu Negara, Jokowi hanya tertawa. (ase)

Baca Juga :

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri

World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016