Mengapa Pimpinan KPK Diam-diam Datangi Bareskrim Polri?

Usai di Lantik, Plt Pimpinan Kpk Gelar Jumpa Pers di KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Pelaksana Tugas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Taufiequrachman Ruki, diketahui sempat menyambangi Bareskrim Mabes Polri pada Rabu malam kemarin. Dia masuk diam-diam melalui pintu belakang gedung Bareskrim yang langsung terhubung dengan ruang Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso.

Plt Pimpinan KPK, Johan Budi membantah bahwa Ruki datang sendirian ke Bareskrim itu. Menurut dia, Ruki ditemani oleh pimpinan lainnya, yakni Adnan Pandu Praja serta Indriyanto Seno Adji.

Johan menyebut kedatangan para pimpinan itu untuk melakukan koordinasi. "Pak TR bersama pimpinan lain tidak sendiri. Acaranya koordinasi lanjutan. Koordinasi tentang kerjasama KPK-Polri," kata Johan dalam pesan singkat kepada wartawan, Kamis 26 Februari 2015.

Dihubungi terpisah, Indriyanto Seno Adji membenarkan bahwa dia menemani Ruki saat mendatangi Bareskrim. Dia menyebut kedatangannya untuk menjalin komunikasi di antara kedua institusi.

"Memang bertujuan untuk menindaklanjuti dan membangun kembali komunikasi penegak hukum dengan Polri. Perkembangan komunikasi ini memang positif," ujar dia.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Baca juga:

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016