Dapat Award Pemimpin Lingkungan, SBY Minta Jokowi Lanjutkan

Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki

VIVA.co.id - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono mendapat penghargaan A Special Award for Leadership in Green Growth and Development, pada acara The Sustainable Business Awards di Shangri-La, Jakarta, Rabu malam 25 Februari 2015.

SBY mengatakan, memang ada tuntutan pertumbuhan ekonomi. Tapi jangan sampai, target itu malah merusak lingkungan. Pertumbuhan ekonomi yang adil harus dicapai tanpa mengorbankan lingkungan.

Nama SBY Disinggung-singgung dalam Sidang Ahok

"Penghargaan itu berkaitan dengan sustainable development green growth, maka wajib hukumnya bagi saya dengan penuh kehormatan menerima penghargaan tadi," kata SBY.

Penghargaan itu, lanjut SBY, diberikan kepada bangsa Indonesia yang peduli lingkungan. Baginya, perlu buat pemerintah untuk memikirkan pelestarian lingkungan.

"Sebab, kalau kita hanya mengejar pertumbuhan, maka ekonomi kita tidak sustainable. Anak cucu kita dapat apa," katanya. 

Selama 10 tahun memerintah, SBY mengakui, banyak program pemerintah dalam melestarikan lingkungan. Dia yakin, tanpa harus diberitahu, Presiden Joko Widodo akan melanjutkan program itu. Apalagi, kini dia mendapat ganjaran berupa awards.

"Saya yakin pemerintah Presiden Joko Widodo akan menyadari pentingnya negara ini bisa menjaga lingkungan dengan baik untuk generasi yang akan datang. Untuk anak cucu kita," katanya.

Dia yakin, Presiden Joko Widodo akan meneruskan ini. Termasuk, prestasi-prestasi pemerintahan jauh sebelumnya.

"Jadi, tanpa saya berikan pesan pun, saya yakin beliau-beliau, Presiden kita, pemerintahan kita, akan bisa meneruskan upaya yang pemerintah sebelumnya," ujarnya. (asp)

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY: Salah Saya Apa Disadap

Dugaan penyadapan disampaikan SBY mengusul ucapan Ahok.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2017