Hari Ini, Kubu Zulkifli Hasan Konsolidasi di Yogyakarta

Zulkifli Hasan Bersaksi di Pengadilan Tipikor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Persaingan antarcalon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang kongres yang akan berlangsung di Bali, kian memanas.

Soal Pilkada Kembali ke DPRD, Ini Kata Ketua MPR

Kubu Zulkifli Hasan, Rabu 24 Februari 2015, rencananya akan melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais di Hotel Sheraton Yogyakarta.

Dalam pertemuan itu, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) akan hadir. Sumber VIVA.co.id mengatakan, hingga Selasa sore kemarin, sebanyak 200 pengurus DPD dari sejumlah wilayah di Indonesia berdatangan.

Zulkifli Hasan: Posisi Ketua DPR Hak Golkar, Kita Hormati

"Sudah ada sekitar 200 pengurus DPD, kemungkinan akan terus bertambah. Karena, ada yag naik kereta juga," kata sumber tadi.

Ditanya apakah pertemuan tersebut dalam rangka konsolidasi untuk pemenangan Zulkifli Hasan, dia mengatakan pihaknya mengundang semua kandidat calon ketua umum.

Ketua Umum PAN Wacanakan Revisi UU Pilkada

"Kami undang semua kandidat calon ketua umum. Tidak tahu, apakah mereka akan hadir, atau tidak. Acaranya di Hotel Sheraton. Lagipula ini hanya acara silaturahmi saja," ujarnya.

Wakil Sekretaris DPW PAN DIY, Arif Noor Hartanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah acara konsolidasi masing-masing kandidat.

"Jadi, acara ini adalah konsolidasi, semua kandidat memang melakukan konsolidasi, baik Pak Hatta Rajasa maupun Pak Zulkifli Hasan (ZH). Saat ini, Pak ZH pas dapat di Yogyakarta," kata dia kepada VIVA.co.id.

Arif mengatakan bahwa saat ini yang terpenting adalah bagaimana membawa PAN ke arah yang lebih baik. "Dengan adanya konsolidasi seperti ini, tentunya kami dari wilayah akan mengatahui misi dan visi yang akan dibawa para kandidat calon ketua umum."

Rencananya, Zulkifli bersama Amien dan Soetrisno Bachir hadir dan mendeklarasikan pemenangan ketua MPR RI itu dalam kongres. (asp)



Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya