Terlilit Utang, Perempuan di Majene Bakar Diri

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Tekan hidup kerap membuat seseorang menjadi gelap mata. Gara-gara terlilit utang dan tak sanggup membayar, seorang perempuan di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, nekat membakar dirinya sendiri, Selasa 24 Febuari 2015. Dia berhasil langsung dibawa ke rumah sakit, namun lukanya sudah parah.

Mardinah (50) warga Saleppa, Kelurahan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sengaja menyiramkan bensin dan membakar tubuhnya lantaran tak sanggup membayar utang Rp10 juta.

Menurut Amiah, kakak Mardinah, adiknya itu belakangan ini memang kerap terlihat murung. Dia berkali-kali curhat bahwa dirinya telah membuat malu keluarga lantaran tak sanggup membayar utang.

"Suka bilang mau bunuh diri saja. Dia bilang malu dengan keluarga," kata Aminah.

Sore tadi Mardinah benar-benar melakukan niatanya untuk bunuh diri. Saat api membakar tubuh Mardinah, seorang tetangga memergokinya. Dengan cepat menyiram dengan air.

Meski selamat, Mardinah yang mengalami luka bakar hingga 90 persen, langsung dilarikan ke ruang perawatan intensif Rumah Sakit Daerah Majene. Dia terancam mengalami cacat permanen.

Guna mengetahui penyebab pasti dari aksi percobaan bunuh diri ini, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Barang bukti, dirijen berisi bensin serta sandal Mardinah yang dipakai juga sudah diamankan. (ren)

Wanita Lompat dari Lantai 9 Apartemen di Sunter

Rasman Abdul Rahman/ Majene

Baca juga:

Temuan Mencengangkan Kasus Tewasnya Kakak Adik di Depok

Pelajar Tembak Kepala Pakai Senjata TNI Super Control



Kakek mencoba bunuh diri di rel kereta

Coba Bunuh Diri di Rel, Kakek Ini Dibawa ke Kantor Polisi

Kakek itu terlihat depresi.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016