Indriyanto Seno Adji Belum Maksimal Jadi Pimpinan KPK

Pimpinan baru KPK
Sumber :
  • Setkab.go.id

VIVA.co.id - Salah satu pelaksana tugas (Plt) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Indriyanto Seno Adji, dikabarkan tengah dalam kondisi kesehatan yang tidak baik.

ICW: Terima Kasih Ruki Sudah Hancurkan KPK

Bahkan dia disebut belum bisa menjalankan tugasnya sebagai Plt Komisioner KPK secara penuh.

Wakil Ketua KPK, Zulkarnain, mengatakan sudah mendapat kabar mengenai kondisi kesehatan Indriyanto. Namun dia menyebut Indriyanto masih bisa melaksanakan tugasnya.

"Iya sudah (diberitahu). Dia juga sudah mengatakan sejauh bisa melaksanakan tugas sesuai keahlian dia sebagai pimpinan KPK, itu kan bisa diatur," kata Zulkarnain di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 24 Februari 2015.

Indriyanto ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Plt Pimpinan KPK bersama dengan Taufiequrachman Ruki dan Johan Budi Sapto Pribowo sejak 18 Februari 2015.

Hari Terakhir, DPR Masih Uji 3 Capim KPK

Hampir seminggu setelah dilantik, beredar kabar bahwa Indriyanto mengalami gangguan kesehatan. Bahkan, Indriyanto disebut harus menjalani perawatan rutin ke Singapura terkait pengobatan kesehatannya itu.

Menurut Zulkarnain, hal tersebut tidak akan mengganggu kinerja Indriyanto sebagai Plt Pimpinan KPK. "Kan (ke Singapura) bisa hari Sabtu atau Minggu," kata Zul.

Baca juga:

Politikus Gerindra Sebut Tiga Calon Pimpinan KPK Tak Layak

DPR Tentukan 5 Pemimpin Baru KPK Hari ini

Uji kepatutan dan kelayakan terhadap 10 calon usai dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2015