Mahfud MD: Pemberantasan Korupsi Ibarat Lagu Bengawan Solo

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi
- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, menilai upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air menghadapi banyak rintangan. Dia pun mengimbau masyarakat berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan kepada aparat penegak hukum dalam melaksanakan tugasnya.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Mahfud, dalam kicauan di akun Twitter miliknya, @mohmahfudmd, pada Selasa, 24 Februari 2015, mengibaratkan upaya pemberantasan korupsi dengan lagu Bengawan Solo. Semula terdengar merdu, namun lama-kelamaan menjenuhkan karena tak ada yang mendengarkan. Begitu juga dengan desakan atau tuntutan pemberantasan korupsi, yang semula terdengar gegap-gempita tapi perlahan cenderung mengendur.
Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan


"Meneriakkan berantas korupsi kadang spt meng-ulang2 lagu Bengawan Solo. Mula2 merdu dan asyik, tapi lama2 jenuh karena tak didengarkan,” kata Mahfud yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.


Ia juga mengibaratkan seruan pemberantasan korupsi meminta tolong seseorang untuk mengantar surat kepada kekasih. Sialnya, kekasih tercinta malah diambil si pengantar surat.


"Mengajak berantas korupsi kadang spt minta tolong seseorang utk ngantar surat pd kekasih. Kekasih tercinta malah diambil si pengantar surat,” katanya.


Mahfud MD sempat digadang-gadang diajukan sebagai Pelaksana Tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun, ia menolak dengan alasan tidak bisa karena sudah menandatangani kontrak akademis yang tak bisa dikesampingkan. (one)



Baca berita lain:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya