Siapapun Ketuanya, PAN Tetap di luar Pemerintah

DPR Bahas Surat Jokowi di Rapat Bamus
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Ketua Fraksi PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat tidak memepengaruhi kongres PAN ke IV yang akan diselenggarakan di Bali pada akhir Februari mendatang. Siapapun ketua umum PAN ke depan, partai berlambang matahari ini akan tetap dengan komitmen di luar pemerintahan.

"KMP atau KIH Itu bukan faktor determinan lagi. Seluruh kandidat nantinya, siapapun yang menjadi ketumnya akan tetap komitmen di luar pemerintahan," katanya usai diskusi di DPR, Jakarta, Selasa 24 Februari 2015.

Ia tidak mempermasalahakan soal klaim keterlibatan pendiri partai Amien Rais pada satu kandidat. Karena menurutnya, sosok Amien yang saat ini menjadi ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN tidak bisa dipisahkan dari partai ini.

"Puncak kejayaan PAN kan tetap di zaman Pak Amien Rais. Seharusnya penilaian itu dikaitkan atau dijelaskan lewat variabel yang jelas," ujarnya.

Menurut Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR ini persiapan Kongres ke IV semakin matang. Semua kelengkapan sudah disiapakan untuk pelaksanaan.

"Kita sudah menyusun AD/ART, membahas platform, pemenangan pemilu. Untuk draf perubahan AD/ART sudah tersebar. yang memiliki hak suara, kabupaten/kota satu suara, DPP, provinsi satu suara," imbuhnya.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

seperti diketahui PAN akan menggelar kongres di Bali pada 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2015. Hingga kini, dua kandidat paling kuat sudah muncul yaitu Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Baca juga:

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016