VIDEO: Angin Robohkan Pohon, Catur Tewas

Sumber :

VIVA.co.id - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin sore, mengakibatkan sebuah pohon besar di depan rumah sakit Bethesda, Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta tumbang. Sebuah kendaraan yang tengah melintas pun tertimpa batang pohon.

Akibat peristiwa ini, sopir mobil bernama Catur Setiono, warga Bumijo tewas akibat terjepit dahan dan batang pohon. Korban kemudian dievakuasi oleh warga ke rumah sakit dokter sarjito Yogyakarta.

Pohon Beringin di Keraton Yogyakarta Roboh

Proses evakuasi cukup sulit karena petugas harus terlebih dahulu memotong batang pohon menjadi beberapa bagian. Selain sopir mobil, seorang warga lainnya juga terluka dan kini dirawat di rumah sakit Bethesda, Yogyakarta.

"Ada mobil lewat, lolos. Lalu ada dua motor, yang satu itu ketindih, gepeng, kejepit pohon dua. Yang satu masih hidup, karena cuma ketindih pohon yang kecil. Saya tarik-tarik, kena, saya bawa ke rumah sakit," kata seorang saksi mata.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta menduga, pohon tumbang dikarenakan usia pohon yang tua dan angin kencang. Akibat peristiwa itu, ruas jalan di dsekitar rumah sakit Bethesda sempat ditutup.

Baca juga:

Nahas, Dua Bocah Luka Parah Tertimpa Pohon Mangga
 Pohon tumbang di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Pohon Tumbang, Cawang Menuju Pancoran Macet Parah

Pohon tumbang menutup seluruh jalan arteri di kawasan itu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2016