Ketua MPR: Saya Mau Sumbang Koin untuk Australia

Ketua MPR, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan mengatakan pernyataan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott yang mengungkit bantuan tsunami Aceh sudah keterlaluan.

Kedubes Australia Terima 15.000 Koin untuk Abbott

"Tidak pantas dan tidak elok negara sebesar Australia mengungkit bantuan bencana alam," kata Zulkifli di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 23 Februari 2015.

Dia memahami perasaan rakyat Indonesia, terutama warga Aceh. Dia pun sangat setuju dengan aksi rakyat Indonesia mengumpulkan koin untuk mengganti kerugian pemerintah Australia.

"Koin untuk Australia sudah tepat. Saya mau nyumbang juga," kata politikus Partai Amanat Nasional itu.

Menurut Zulkifli, Pemerintah Australia seharusnya menghargai sistem hukum yang berlaku di Indonesia. Dia meminta Tony Abbott untuk berpikir bagaimana bila Australia tengah mengalami darurat narkoba seperti yang dialami Indonesia saat ini.

"Dari pelajar, TNI, Polri, penegak hukum, DPR, tokoh agama dan semua lapisan kena narkoba. Mungkin mereka akan lebih keras dari kita," ujar Zulkifli.

Kebijakan pemerintah mengeksekusi mati para bandar dan pengedar narkoba, menurutnya, sudah sangat tepat. Kejahatan narkoba sudah tidak bisa ditoleransi lagi. "Saya mendukung hukuman mati para bandar narkoba," Zulkifli menegaskan.

Kemenlu Anggap Wajar Upaya Australia Batalkan Eksekusi Mati



Baca juga:

Menteri Pembangunan Internasional dan Kawasan Pasifik Australia, Steven Ciobo

Besok, Australia Hadiri Forum Energi Bersih di Bali

Fokus penguatan ketahanan energi di Asia Pasifik.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2016