VIDEO: Warga Aceh Gali Liang Kubur untuk 2 Anggota Bali Nine

Aksi koin untuk Australia di Aceh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein
VIVA.co.id -
Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman
Berbagai upaya ditempuh Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, untuk membebaskan dua warganya yang terancam eksekusi mati, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang akan dieksekusi mati karena kasus narkoba.

Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar

Tapi, cara yang digunakan Abbott sudah tidak masuk akal. Salah satunya mengungkit kembali bantuan kemanusiaan yang pernah diberikan Australia ke Provinsi Aceh pada 2004 lalu usai dihantam bencana tsunami.

Pernyataan Abbott lantas membuat rakyat Indonesia, khususnya warga Aceh tersinggung. Muncullah berbagai reaksi dari rakyat Indonesia. Berbagai penggalangan dana dibuat untuk mengembalikan bantuan yang diberikan Australia.

Selain melakukan aksi pelelangan batu akik dan pengumpulan koin untuk mengembalikan bantuan, warga Aceh Barat juga membuatkan dua lubang kubur untuk dua warga Australia itu.

Lihat videonya

Dua kuburan ini dibuat sebagai bentuk sindiran warga Aceh terhadap Australia yang pernah membantu saat tragedi tsunami 10 tahun silam. Maka untuk membalasnya, warga Aceh membuatkan dua kuburan untuk dua warga Australia yang segera dieksekusi.

Baca juga:

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar

Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Kepolisian harusnya tenang dan tidak mempermasalahkan Haris Azhar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016