BW Optimis Pimpinan KPK Baru Mampu Usut Semua Kasus Korupsi

Bambang Widjojanto
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA

VIVA.co.id - Mantan Wakil Ketua KPK,mengatakan bahwa siapapun yang jadi Plt (Pelaksana Tugas) harus bisa menyelesaikan suatu kasus.

KPK Berharap Gedung Barunya Jadi Percontohan

"Posisi Plt atau ketua KPK itu menarik. Pengalaman saya belum tuntas usut kasus LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) karena terus menerus saya dibully. Saya tidak mau pimpinan KPK nanti juga mengalami hal sama," tutur Bambang usai mengikuti aksi 'Save KPK Bangun Polisi Bersih' di Car Free Day Bundaran HI, Jakarta, Minggu 22 Februari 2015.

Bambang berharap bahwa Plt atau ketua KPK yang baru nanti dapat mensinergikan seluruh kekuatan penegak hukum, dengan equal treatment. Artinya, line for all, jangan ada diskriminasi‎ dan segera tampil ke masyarakat dengan program-program strategis yang bisa mewujudkan sinergitas‎ itu tadi.

"Caranya secara cepat tunjukkan kepada publik kalau tidak ada potensi penyalahgunaan‎ kewenangan, seperti yang dikemukakan Komnas HAM," tuturnya.

Dia juga optomistis dengan pelantikan Ruki dan Seno Aji serta Johan Budi. Menurutnya optimisme harus terap dihidupkan, tetapi jangan memberi cek kosong.

"Optimisme harus disertai dengan kontrol, untuk menjaga dan mengawasi seluruh proses yang ada," ungkapnya.

Pagi Ini, Jokowi Resmikan Gedung Baru KPK

Baca juga:

Penyidik KPK menggeledah kantor

NasDem Minta Pimpinan DPR Dorong SOP Penggeledahan

Malah DPR yang disarankan susun SOP

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016