Akal Sehat dan Nurani, Kekuatan Untuk Lawan Korupsi

Bambang Widjojanto
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA

VIVA.co.id - Setelah tidak lagi berada dalam jajaran komisioner KPK, Bambang Widjojanto ambil bagian dalam aksi galang dukungan "Save KPK Bangun Polisi Bersih", di Car Free Day Bundaran HI, Minggu, 22 Februari 2015.

Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

Mantan wakil ketua KPK ini mengatakan bangga dengan gerakan ini, karena dimotori oleh kalangan intelektual, yang tidak hanya menggunakan pengetahuan tapi juga nurani dan akal sehat (NAS).

"Siapa yang melawan NAS pasti gila dan sakit jiwa, tidak akan pernah menang", ujarnya saat berorasi. Ia juga yakin ketika nurani dan akal sehat bersatu, digerakkan oleh mahasiswa serta civitas akademika lainnya, bisa menjadi kekuatan? dalam melawan korupsi.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Lanjut Bambang menegaskan, bahwa masyarakat yang memiliki nurani dan akal sehat pasti tidak akan pernah diam dan rela, melihat praktek korupsi yang terjadi secara masif di negeri ini.

"Indonesia harus bersih dari koruptor, mari kita jadikan negara ini bermartabat, mari kita teruskan cita-cita pendahulu kita berantas korupsi", tutur Bambang.

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa laporan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewas KPK itu merupakan keputusa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024