Plt Pimpinan KPK Dilantik, Ini Harapan Menteri ESDM

Pimpinan baru KPK
Sumber :
  • Setkab.go.id

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo baru saja melantik pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, 20 Februari 2015. Banyak kalangan berharap, ditunjuknya Plt KPK dapat mengakhiri kekisruhan KPK-Polri.

Tiga orang Plt pimpinan KPK yang baru saja dilantik, Taufiequrrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi Sapto Prabowo. Lantas apa harapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said?

"Tadi pagi, saya hadir di pelantikan Plt. KPK dan saya, sih, bersyukur, akhirnya ada solusi, ada kesimpulan. Saya yakin Plt yang ditunjuk tahu betul situasi KPK," kata Sudirman di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat 20 Februari 2015.

Tapi, dia enggan berkomentar untuk menanggapi peran pelaksana tugas tersebut terhadap konflik KPK-Polri. Yang jelas, mantan dirut PT Pindad (Persero) itu mengharapkan agar kedua instansi ini bersinergi untuk memberikan dukungan di sektor energi.

"Itu ranah hukum saya tidak boleh berkomentar, tapi, saya berharap, keduanya betul-betul bersinergi karena sektor ini pembenahannya butuh support dari penegakan hukum," kata Sudirman.

Sebab, lanjut dia, kepastian hukum merupakan hal yang dinanti-nanti oleh para investor, termasuk investor di sektor energi. "Di mana-mana investasi itu butuh ketenangan, butuh kepastian hukum," kata Sudirman.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Baca juga:

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024