Pemkot Bogor Siapkan Balai Kota untuk Istirahat Menteri

Presiden Joko Widodo bersama para gubernur di Istana Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id -
Kota Ini Telah Memikat Hati Jokowi
Pemerintah Kota Bogor telah menyediakan tempat peristirahatan bagi para manteri Kabinet Kerja di Balai Kota Bogor. Tempat ini agar para menteri bisa nyaman menunggu rapat dengan Presiden Joko Widodo. Sebab, saat ini Jokowi memang telah resmi tinggal di Istana Bogor.

Presiden Berkeluh Kesah soal Rusa Istana Mati pada Anak-anak

"Menggunakan Balai Kota Bogor untuk istirahat jika menunggu rapat dengan presiden, karena itu saya sampaikan kepada bagian umum Balai kota untuk siapkan tempat transit bagi tamu-tamu Presiden," kata dia di Istana Bogor, Jumat 20 Februari 2015.
Alasan Jokowi Kerap Kumpulkan Petinggi Lembaga Negara


Namun demikian, Bima menuturkan, tidak tertutup kemungkinan mereka akan menggunakan hotel untuk transit.  "Tapi saya kira Pemkot harus siapkan, daripada sewa hotel saya kira lebih hemat menunggu di kantor pemerintahan," kata dia.


Bima mengakui bahwa sejak Jokowi tinggal di Istaana Bogor, ada dampak positif bagi wilayahnya. Misalnya industri perhotelan menggeliat lagi.


"Saya lihat dampak bagi kota Bogor positif juga karena semenjak ada larangan menteri rapat di hotel bogor drop jadi hotel-hotel sekeliling Bogor tingkat hunian anjlok sampai 20 persen. Dengan adanya aktivitas meningkat ini ada dampak positif, gairah lagi industri perhotelan ini," katanya.




Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya