Usai Dilantik, Plt Pimpinan KPK Gelar Pertemuan

Usai di Lantik, Plt Pimpinan Kpk Gelar Jumpa Pers di KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Tiga orang Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo yakni Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji dan Johan Budi Sapto Pribowo langsung menggelar pertemuan dengan dua pimpinan KPK lain, Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja.

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

"Kami bicara banyak hal terutama menginventarisasi masalah-masalah di KPK dan bagaimana mencari solusinya," kata Plt Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 20 Februari 2015.

Ruki menyebut, pertemuan yang digelar dalam satu ruangan itu juga dihadiri dua orang pimpinan KPK yang telah diberhentikan sementara, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

"Kami berkumpul di ruangan, beliau jelaskan program-program KPK yang sedang dan belum dikerjakan tapi beliau tidak bicara soal kasus karena tahu tidak boleh touching dengan itu," ujar mantan ketua KPK ini.

Dia menambahkan, pimpinan KPK kali ini akan sedikit berbeda dengan pimpinan sebelumnya. Ruki menyebut pimpinan kali ini tak lagi menangani bidang-bidang khusus penugasan di KPK, seperti pimpinan bidang penindakan atau pencegahan.

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'

"Tahun ini kita garap bersama-sama, kalau ada posisi-posisi deputi yang kosong akan segera kita isi, baik internal maupun eksternal akan dilakukan sesuai prosedur," ujar Ruki.

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar pihaknya dapat lebih fokus untuk melakukan tindakan-tindakan nyata. Terlebih dalam menghadapi situasi dan kondisi yang tengah dihadapi KPK saat ini.

"Kita perlu hadapi ini dengan lebih terkoordinasi, firm, kompak. Kita harus segera bangkit kembali dari suasana ini, melangkah ke depan, tidak bisa lagi meratapi merenungi hal yang lalu. Kita sudah mulai melangkah." 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya