Penerbangan Lion di Palembang Juga Kacau

Maskapai Lion Air
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Kekacauan penerbangan Lion Air tak cuma terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Penerbangan Lion di Palembang, Sumatera Selatan, juga sama.

Hingga siang ini, sedikitnya 12 penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II tertunda dan dibatalkan. Ratusan penumpang masih menumpuk di terminal keberangkatan.

Abubakar Sidik, salah satu penumpang tujuan Pangkal Pinang mengatakan, pesawat sedianya diberangkatkan pukul 06.10, namun hingga pukul 09.00 pesawat belum juga diberangkatkan.

Penumpang mengaku kecewa karena tidak ada penjelasan dari maskapai. Sebagian penumpang memilih mengembalikan tiket. Sayangnya uangnya tak bisa langsung diambil. Tunggu sebulan dulu. "Jelas kami kecewa," kata Abubakar.

Karenanya, mereka ada yang memilih membatalkan perjalanan dan ada pula pindah ke maskapai lain. "Tentu dengan uang sendiri," katanya.

Dirut Lion Air Sebut Profesi Pilot Setara Kasta Brahmana

Hingga saat ini pihak Lion belum ada yang bisa dikonfirmasi. Sejumlah pejabat yang dihubungi VIVA.co.id, belum merespons.

Di Jakarta, kekacauan akibat delay Lion Air terjadi sejak Rabu malam. Sejumlah penumpang tidak diangkut dengan alasan pesawat rusak.

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

Purwantoro/Palembang

Kemenhub Bantah Tidak Beri Sanksi ke Lion Air

Baca juga:


Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait

Lion Air Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi

Charter pesawat dan pendidikan pilot.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016