Tiga Calon Pimpinan KPK Dilantik Pagi Ini

Tanggapan KPK Terhadap Keputusan Praperadilan BG
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
DPR Tentukan 5 Pemimpin Baru KPK Hari ini
Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang penunjukan pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Hanya selang dua hari, ketiga pelaksana tugas itu langsung diambil sumpahnya pada hari ini, Jumat 20 Februari 2015.

ICW: Terima Kasih Ruki Sudah Hancurkan KPK

Berdasarkan agenda resmi dari Istana Kepresidenan yang diterima, ketiganya, akan bersumpah di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Pengambilan sumpah itu akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB.
Hari Terakhir, DPR Masih Uji 3 Capim KPK


"Di Istana Negara, pukul 08.00, pengucapan sumpah atau janji ketua dan wakil ketua sementara merangkap anggota sementara pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi di hadapan Presiden Republik Indonesia," begitu isi agenda yang diterima
VIVA.co.id
.


Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menunjuk tiga pelaksana tugas pimpinan KPK pada Rabu 18 Februari 2015, mereka adalah Indriyanto Seno Adji, Taufiqurrahman Ruki, dan Johan Budi.


Penunjukan pelaksana tugas itu dilakukan Jokowi karena dua pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto telah ditetapkan tersangka oleh kepolisian. Sementara itu, satu pimpinan lainnya, Busyro Muqqodas sudah lama memasuki masa pensiun.


Sementara itu, setelah menyaksikan pengambilan sumpah, Presiden Jokowi akan bertolak ke Istana Bogor, Jawa Barat untuk memberikan pengarahan kepada para wali kota seluruh Indonesia. (art)


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya