Kumpul di Rumah Megawati, Apa yang Dibicarakan Elite PDIP?

PDIP bersama parpol koalisi di Teuku Umar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Sejumlah kader PDI Perjuangan semalam berdatangan ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar No. 27A, Menteng, Jakarta Pusat. Ini termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

MKD Sulit Proses Kasus Anggota DPR Herman Hery Ancam Polisi

Dari pantauan VIVA.co.id, Prasetyo datang ke rumah mantan presiden RI itu sekitar pukul 22.15 WIB menggunakan mobil SUV Toyota Land Cruiser hitam dengan plat nomor B 1961 FR.

Lantas, apa maksud kedatangan ketua DPRD DKI Jakarta tersebut malam hari?

"Biasalah anak buah ke sini," singkat Prasetyo saat dipergoki wartawan di depan rumah Megawati, Rabu malam 17 Februari 2015.

Dengan mengenakan jas hitam berkemeja putih, Prasetyo yang seperti tak menduga keberadaan wartawan langsung turun dari mobilnya dan berjalan menyusuri depan rumah Megawati.

"Tidak ada apa-apa, cuma mau lihat pagar. Biasa kan baru dirapihin," kata Prasetyo.

Beberapa kader PDI-Perjuangan juga berdatangan. Mereka adalah anggota komisi III DPR, Dwi Ria Latifa dan Herman Hery; Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani; mantan Wakil Ketua DPR Pramono Anung Wibowo; dan Wakil Sekjen PDI-Perjuangan, Ahmad Basarah.

Hanya Dwi Ria Latifa yang mau memberikan keterangan kepada wartawan. Ini termasuk soal pembatalan Komjen Pol Budi Gunawan, mantan ajudan Megawati, sebagai Kapolri terpilih.

"Ngobrol-ngobrol, berbagai hal-lah yah. Pokoknya santai-santai sajalah," kata Ria usai keluar rumah Megawati

"Bahwa ada hal yang harus dikritisi atau dievaluasi dalam hal yang berkaitan dengan keputusan-keputusan yang kita kawal agar jangan sampai ada yang melanggar konstitusi atau undang-undang," sambung Ria. (ren)

PDIP: 2015, Hukum Tumpul ke Atas, Tajam ke Bawah

Baca juga:

Presiden di Aceh, Para Menteri Halal Bihalal di Rumah Mega

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ahmad Basarah.

PDIP Akan Kaji Naiknya Ade Komarudin Jadi Ketua DPR

Dalam rencana revisi UU MD3 ada keinginan melibatkan fraksi-fraksi

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2016