Mabes Polri Hormati Keputusan Jokowi Pilih Badrodin Haiti

Badrodin Haiti Resmi Jabat Wakapolri
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Markas Besar (Mabes) Polri menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk Komisaris Jenderal Polisi, Badrodin Haiti, sebagai calon kapolri, menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Jadi, kami siap menerima keputusan apa pun yang diambil oleh Presiden," ujar Karo Penmas Brigjen, Agus Riyanto, di Mabes Polri Jakarta, Kamis 18 Februari 2015.

Agus mengatakan, Presiden Joko Widodo mempunyai alasan tersendiri menunjuk Komjen Badrodin Haiti sebagai calon kapolri baru. Menurut dia, pemilihan calon kapolri sudah melalui pertimbangan dan masukan yang diterima Presiden selama ini.

"Tentunya, Pak Jokowi memilki data-data dan sudah mempertimbangkan keputusan yang akan diambil, sehingga Beliau hari ini mengeluarkan pernyataan," ujarnya.

Agus menambahkan, kepolisian seharusnya lebih cepat mempunyai pemimpin baru di dalam institusinya. "Yang pasti kami cepat punya pemimpin baru. Agar tidak pernah terjadi kekosongan pemimpin, dan ada pembagian tugas Polri," tuturnya.

Kemudian, Polri juga akan melakukan rapat secara internal menyikapi keputusan Presiden itu. "Tentunya, menyikapi hal itu, akan ada langkah-langkah internal," ujar Agus Riyanto.

Usut Kasus Pembubaran Seminar, Kapolri Terjunkan Propam

Sementara itu, untuk Komjen Pol Budi Gunawan, Presiden Jokowi telah menginstruksikan untuk tetap berkontribusi bagi institusi kepolisian. Hingga saat ini, Komjen Budi masih menjabat kepala Pendidikan Polri (Kalemdikpol) dan belum ada pergantian jabatan. (art)

Baca juga:

Kapolri: Bom Thamrin Dikendalikan Lima Kelompok Teroris

LBH Pers: Kepolisian Jadi Lembaga Paling 'Baper'
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Aparat yang Tangkap Santoso Dijanjikan Naik Pangkat

Aparat akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016