Nurwati Tewas Tertembak Suami

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Malang menimpa Nurwati, 43 tahun. Warga Kelurahan Klojen Kota Malang ini tewas setelah tertembak senapan angin oleh suaminya sendiri, Rizki 42 tahun.

"Peristiwanya terjadi pada pukul 10:45 (Selasa, 17/2). Keduanya sedang bertamu ke rumah kerabatnya di Dusun Semanding Desa Curungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang," kata Kapolsek Kepanjen Kompol  Sulistyo Nugroho, Rabu 18 Februari 2015.

Dari keterangan lima saksi, saat itu suami korban, Rizki, sedang memainkan senjata milik Arif, tuan rumah. Namun tanpa diketahui, senjata itu kemudian meletus dan mengenai dada bagian kanan istrinya.

"Tahu-tahu ada bunyi seperti gelas pecah dan istrinya berkata, 'Lo Yah aku kenek'," kata Sulistyo menirukan keterangan saksi.

Tak lama setelah itu korban terlihat tertunduk dan jatuh tersungkur tak sadarkan diri. Suami korban segera melarikan istrinya ke rumah sakit terdekat. Namun sesampainya di rumah sakit dengan jarak sekitar 30 menit, istrinya dinyatakan sudah meninggal.

Polisi kini menyita senapan angin kaliber 4.5 milik Arif. Senapan tersebut diakui pemilik digunakan untuk berburu burung. Polisi belum memeriksa suami korban yang hingga petang ini masih menunggu proses autopsi yang dilakukan pada jasad istrinya. 

Kejanggalan Kasus Ujang Tembak Polisi di Bandung

Informasi awal menyebut senjata itu diletakkan tanpa berisi peluru dan tidak dalam keadaan dipompa untuk ditembakkan. "Rencananya kami akan memeriksa suaminya besok. Untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian," ujarnya.

Baca juga:

Rebut Senjata, Ujang Tembaki Dua Polisi Hingga Terkapar
penembakan di markas angkatan laut AS

Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah

Pelaku berhasil kabur. Polisi setempat tengah memburu.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016