Berbagi semangat di Kelas Inspirasi Bengkulu

Siswa SD Bengkulu saat mengikuti kelas inspirasi, Senin (16/2/2015)
Sumber :

VIVA.co.id - Sebanyak 15 orang dari kalangan profesional, terlibat mengajar dan berbagi inspirasi dalam kelas inspirasi yang digelar di Kota Bengkulu. Gerakan sosial yang disasarkan untuk membantu mengurai masalah pendidikan ini, mendapat respons antusias dari para siswa.

Menurut inisiator kelas inspirasi, Andi Azhar, kegiatan yang telah dilangsungkan pada Senin 16 Februari 2015 itu melibatkan sejumlah kalangan mulai dari pimpinan bank, wartawan, PNS, penyuluh kesehatan, penyiar radio hingga TNI.

"Mereka sengaja sukarela meluangkan waktunya selama sehari guna mengajar di Sekolah Dasar yang telah dipilih," kata Andi kepada VIVA.co.id, Selasa 17 Februari 2015.

Kegiatan ini, menurutnya, dimaksudkan menjadi wahana untuk membuka wawasan siswa mengenai bidang pekerjaan yang bisa mereka raih di masa depan.

"Selama ini, anak-anak ketika ditanya cita-cita, mereka hanya menjawab menjadi dokter, polisi, dan tentara. Melalui Kelas Inspirasi ini, mereka diajak untuk membuka wawasan dan berinteraksi langsung berbagai kalangan yang memiliki latar belakang pekerjaan yang cukup asing bagi anak-anak," beber Andi.

Kedepan, kegiatan hari inspirasi ini akan dilaksanakan lebih luas dengan mengajak lebih banyak kalangan untuk terlibat. "Harapannya kedepan akan semakin banyak pihak-pihak yang peduli terhadap pengembangan pendidikan," ujar Dosen pengajar di Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini.

Mengenal Pentingnya Fungsi Pengawas Sekolah

Penerima beasiswa Chevening tahun 2015

Kesempatan Kuliah Bebas Biaya di Inggris

Pendaftaran ini dibuka untuk 69 pelajar dari Indonesia

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016