Humas Polri Belum Dapat Kabar Budi Gunawan Dilantik Hari Ini

Kadiv Humas Mabes Polri Ronnie F Sompie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Januar

VIVA.co.id - Setelah gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan dikabulkan  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, polemik bergeser menjadi jadi tidaknya dia dilantik menjadi Kapolri.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronnie F Sompie mengatakan, internal kepolisian menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami (internal Polri) akan mendukung semua kebijakan dan keputusan presiden terkait pelantikan Komjen Budi Gunawan," ujarnya saat  menjadi pembicara diskusi Komunitas Banteng Muda di Hotel Akmani, Jakarta, Selasa 17 Februari 2015.

Sinyal akan dilantiknya Budi Gunawan karena setelah putusan praperadilan, kemarin, Budi dikabarkan bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Ditanya hal itu, Ronnie mengaku belum mengetahui apa isi pertemuan keduanya dan belum tahu kabar apakah benar hari ini Komjen Budi Gunawan akan dilantik Presiden.

"Saya belum mengetahui informasinya, kalau pun sudah ada informasinya, pimpinan Polri saat ini (Komjen Badrodin Haiti) pasti akan memberitahukan," ujarnya.

Bayu Januar/Jakarta

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Baca juga:

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016