Ganjar ke Calon Wisudawan UGM: Jangan Cengeng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo lakukan Gubernur Mengajar
Sumber :
  • Antara/ Anis Efizudin

VIVA.co.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya menentukan pilihan hidup di hadapan para calon sarjana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Senin 16 Februari 2015. Menurutnya, pilihan hidup dapat menjadi penentu arah dan tujuan hidup seseorang.

"Dalam hidup ini ada banyak hal yang mesti dipilih, lulus kuliah mau pilih apa, kerja, lanjut kuliah, atau malah menganggur?" Ganjar bertanya kepada para mahasiswa.

Ketika pilihan sudah dijatuhkan, kata alumnus Fakultas Hukum UGM itu, hendaknya jangan ragu untuk merintis jalan dalam mewujudkan cita-cita. Meskipun nantinya akan ada banyak hambatan maupun rintangan yang menguji semangat dan mental seseorang dalam upaya menggapai impian.

"Harus punya jiwa petarung, jangan cengeng. Kalah itu biasa, kalau menang jangan sombong," ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Ganjar tak lupa berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk tidak mudah menyerah dan berputus asa apabila mengalami kegagalan.

"Jangan pernah berhenti memperjuangkan hidup karena rintangan itu hanya riak-riak kecil dalam perjuangan," kata Ganjar yang juga Ketua Umum Keluarga Alumni Gadjah Mada itu.

Selain Ganjar, dalam kesempatan tersebut turut hadir perwakilan dari Sekretaris Negara, A.M. Adiyarto Sumardjono dan Direktur Perencanaan Usaha dan Pengembangan Dana Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Mokhamad Mahdum.

UGM Ciptakan Alat Deteksi Zat Berbahaya pada Makanan

Baca Juga:

Nida Aqidatus Sholikah, mahasiswa termuda UGM 2016

Nida Jadi Mahasiswa Termuda UGM

Dia mengikuti program akselerasi sejak SD. Baru 15 tahun.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016