ARB: Tentukan Kapolri, Bahan Presiden Sudah Cukup

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menghormati putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang mengabulkan gugatan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Dengan situasi demikian, tokoh yang akrab disapa ARB itu meminta Presiden Joko Widodo mengambil langkah untuk memutuskan nasib Budi.

"Dengan itu, bisa membuat Pak Presiden mengambil keputusan terbaik, bahan sudah cukup," kata ARB dalam perbincangannya dengan tvOne, Senin 16 Februari 2015.

ARB menuturkan, seluruh proses, baik politik dan hukum sudah berhasil dilewati dalam pencalonan Budi Gunawan. Untuk itu, saat ini, adalah waktu terbaik bagi Jokowi untuk mengambil keputusan.

"Proses politik sudah selesai. Proses hukum, praperadilan sudah selesai. Saya kira, sudah waktunya Presiden mengambil satu sikap atas pak BG, sehingga Kapolri menjadi jelas," ujarnya.

ARB mengingatkan bahwa institusi kepolisian harus segera mendapat pemimpin definitif. Sebab, tugas mereka cukup kompleks yaitu dari masalah keamanan sampai penegakan hukum.

"Polisi tanpa kapolri, saya kira tentu tidak baik berlama-lama," tuturnya. (asp)

Baca Juga:

Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016