Cari Serpihan AirAsia, Polisi Sisir Pantai Polewali Mandar

Nelayan Barru Temukan Benda Diduga Serpihan Pesawat AirAsia
Sumber :
  • Rusli Djafar/Barru

VIVA.co.id - Satuan Polair Polres Polewali Mandar melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai Polewali Mandar untuk mencari serpihan pesawat AirAsia QZ8501, Senin 16 Februari 2015. Selain satuan Polair Polres Polman, satu unit perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah ikut melakukan penyisiran di sepajang Teluk Mandar.

Kapal patroli milik satuan Polair Kepolisian Resor Polewali Mandar, Sulawesi Barat berangkat dari pelabuhan pelelangan ikan Kelurahan Lantora, kecamatan Polewali untuk melakukan penyisiran satu mil dari garis pantai Polewali hingga kecamata Wonomulyo, Tanjung Mampie.
 
Operasi penyisiran ini dilakukan pasca ditemukannya sebuah pelampung yang diduga kuat merupakan properti pesawat AirAsia QZ8501 oleh nelayan di Tanjung Mampie, kecamatan Wonomulyo Minggu, 15 Februari 2015 petang kemarin.
 
Pada pencarian hari ini, tim terpadu memfokuskan pencarian di pesisir pantai Tanjung Mampie yang menjadi titik lokasi penemuan pelampung yang diduga properti pesawat rute Surabaya-Singapura tersebut. Sementara untuk perahu karet menyisir dua ratus meter dari bibir pantai mulai dari kecamatan Polewali hingga kecamatan Wonomulyo sepanjang tiga puluh kilometer.
 
Hingga saat ini, tim terpadu masih terus melakukan penyisiran di sepanjang pantai Teluk Mandar guna mencari serpihan maupun jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di selat Karimata, Kalimantan Tengah akhir Desember 2014 lalu. Sebelumnya, puluhan serpihan serta jenazah penumpang AirAsia ditemukan nelayan di sepanjang perairan Selat Makassar.

Rasman Abdul Rahman

Menguak Rekaman Terakhir Jatuhnya AirAsia QZ8501

Baca Juga:

Setahun Tragedi AirAsia, Keluarga Belum Menerima Santunan

Dari empat yang jadi korban, tersisa satu lagi belum dapat santunan.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015