Ada Amien Rais, Kongres PAN Tak Akan Picu Perpecahan

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id - Kader muda pendukung Hatta Rajasa menjamin tidak akan terjadi perpecahan dalam kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan dilaksanakan akhir bulan ini.

"Kami yakin kongres PAN tidak akan terjadi perpecahan. Karena PAN mempunyai tokoh nasional pemersatu partai seperti Pak Amien Rais," kata Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto, di Kantor Matahari Nusantara (Matara) PAN , di Jalan Ciasem 1, No 9, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Februari 2015.

Bima menambahkan, Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, juga mampu menjembatani kepentingan partai politiknya dalam kancah nasional. "Pak Hatta figur pemersatu, dan mampu menyelesaikan persoalan politik," katanya.

Hatta dianggap sebagai sosok yang berpengalaman dalam peta perpolitikan di Indonesia serta handal dalam bidang komunikasi politik. "Pak Hatta figur yang bisa melakukan komunikasi politik dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Ketua Matahari Nusatara (Matara) PAN itu mengatakan, sebagai partai yang lahir pasca reformasi, akan tetap mengutamakan soliditas partai.

"Rasionalitas yang kami kedepankan, siapapun ketua umumnya akan tetap solid," ujarnya.

Baca Juga:

Kubu Hatta Klaim Kantongi 65 Persen Suara Kongres PAN

Sepak Terjang Djoko Susilo dalam Dunia Politik

Djoko Susilo juga pernah menjadi anggota DPR.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2016