Jokowi Hadiri Munas II Partai Hanura di Solo

Lawatan presiden Jokowi ke Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Presiden Jokowi hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) II Partai Hanura di Diamond Convention Center Solo, Jumat, 13 Februari 2015 malam.

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Pantauan VIVA.co.id, Presiden Jokowi tiba di lokasi pembukaan Munas II Partai Hanura sekitar pukul 20.00 WIB. Jokowi datang berjalan beriringan dengan Ketua Umum Partai Demok‎rasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Selain Megawati, sejumlah pimpinan partai politik turut hadir, di antaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua PPP Romahurmuzy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, Agung Laksono, dan Wakil Ketua Partai Golkar Nurdin Chalid.

Ada yang menarik ketika dua petinggi Partai Golkar dari dua kubu tersebut bertemu. Baik Agung maupun Nurdin langsung berjabat tangan. Tak cukup itu, mereka juga mengangkat jabat tangan tersebut untuk ditunjukkan kepada para tamu yang hadir dalam pembukaan Munas II Partai Hanura.

Alhasil, aksi saling rukun petinggi Partai Golkar yang berseberangan itu menarik perhatian para tamu undangan maupun simpatisan partai pimpinan Wiranto yang hadir. Aksi tersebut pun disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.

Selain Nurdin Halid, petinggi Partai Golkar yang tampak hadir dalam acara pembukaan munas ini adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung. Kedatangan Akbar tersebut langsung disambut jabat tangan oleh Agung Laksono. Selanjutnya mereka pun duduk berdampingan.

Baca juga:

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Tiga partai pendukung Ahok telah membuat janji tertulis untuk dukungan

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016