Hari Valentine, Minimarket Jual Coklat Gratis Kondom

Cokelat.
Sumber :
  • http://www.google.co.id/

VIVA.co.id - Perayaan hari kasih sayang (Valentine's Day) menjadi kepanikan tersendiri jajaran Pemerintah Kota Surabaya. Rumor beredarnya paket valentine berupa cokelat bonus kondom membuat 31 Camat dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia di minimarket yang tersebar di Surabaya.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, razia yang digelar mulai pukul 16.00 Wib atas instruksi langsung dari Wali Kota Tri Rismaharini itu sudah membuahkan hasil.

Hari Valentine Kerap Disalahartikan Muda-mudi

Razia yang dipimpin Camat Benowo Tomy Ardiyanto di salah satu minimarket di kawasan Klakah Rejo II Surabaya barat ditemukan display yang memajang cokelat dengan merek tertentu beserta bir dan kondom.

"Kita sudah lakukan BAP. Display paket itu sudah kita sita. Selanjutnya akan kita periksa mulai sari izinnya terlebih dahulu," kata kepala Satpol PP, Irvan Widyanto kepada VIVA.co.id, Jumat 13 Februari 2015 malam.

Irvan mengatakan, razia gabungan juga digelar di Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya timur. Dari 17 minimarket yang ada di wilayah tersebut tidak ditemukan paket Cokelat-Kondom seperti banyak yang dirumorkan.

Petugas yang dipimpin oleh Camat Dewanto itu sempat menyamar sebagai calon pembeli saat blusukan memburu paket cokelat-kondom itu. "Saat ini masih berlangsung di sebagian wilayah. Semoga tidak ada yang luput," katanya.

Razia ini merupakan intruksi Walikota Surabaya dalam rangka mencegah terjadinya pengaruh buruk bagi para generasi muda akibat perayaan hari Valentine's.

Bahkan, Dinas Pendidikan Kota Surabaya telah menerbitkan Surat Edaran yang berisi larangan bagi pelajar SMP-SMA untuk merayakan hari Kasih Sayang baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Lima Hal yang Ingin Dilakukan Pasangan di Hari Kasih Sayang

Baca juga:

Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim

Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim

Mereka menyisir sungai dan membersihkan sampah.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016