Pemuda Muslim Tolak Hari Valentine

Aksi pelajar tolak Hari Valentine di Sumenep, Jawa Timur.
Sumber :
  • Veros Afif/VIVA.co.id
VIVA.co.id -
Hari Valentine Kerap Disalahartikan Muda-mudi
Ratusan pemuda dari kalangan siswa SMP dan SMA di Sumenep, Jawa Timur, menggelar aksi tolak perayaan Hari Valentine, Jumat sore, 13 Februari 2015.

Lima Hal yang Ingin Dilakukan Pasangan di Hari Kasih Sayang

Mereka meminta kepada seluruh pemuda agar tidak merayakan Hari Valentine yang jatuh pada Sabtu besok, 14 Februari 2015.

Para pemuda ini menilai, perayaan valentine tidak ada manfaatnya, justru lebih banyak negatif. "Perayaan Hari Valentine tidak bermanfaat. Malah banyak memicu perbuatan negatif," kata salah peserta aksi, Daffa.

Ratusan pemuda ini menggelar aksi di sepanjang Jalan KH Mansyur, Sumenep. Selain berorasi dengan membentangkan berbagai spanduk, mereka juga membagi-bagikan selebaran yang berisi ajakan untuk menolak perayaan Hari Valentine kepada pengguna jalan.

"Aksi tolak perayaan Hari Valentine ini bertujuan agar para pemuda dan pemudi menghindarinya. Perayaan Hari Valentine tidak bermanfaat, dan lebih cenderung dapat memicu terjadinya perbuatan buruk," kata Daffa.

Para pelajar ini berharap seluruh generasi Indonesia tidak terpengaruh dengan budaya asing yang justru dapat merusak moral dan identitas bangsa.

Aksi menolak perayaan Hari Valentine juga digelar mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Gorontalo. Mereka menggelar aksi di Bundaran Patung Saronde, Gorontalo. Berbagai spanduk menolak perayaan valentine.

"Perayaan valentine umumnya digelar di kota-kota besar, yang merayakannya pun bukan cuma kalangan anak muda, tapi juga orang-orang dewasa," ujar koordinator aksi, Hendra Koniyo.

Mereka meminta kepada Pemerintah Daerah agar menggelar razia di tempat-tempat hiburan yang mengadakan acara Hari Valentine. "Karena pada setiap perayaan Hari Valentine, sudah pasti anak-anak muda berzina dan mengkonsumsi minuman beralkohol," kata Hendra. (ren)

Veros Afif/Jawa Timur

Sentuhan Spesial Klub Belanda untuk Laga pada Hari Valentine

Rully Lamusu/tvOne Gorontalo


Baca juga:

Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim

Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim

Mereka menyisir sungai dan membersihkan sampah.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016