Kuasa Hukum BG: Jangan Campurkan TNI ke KPK dan Polri

Kuasa Hukum Budi Gunawan Sambangi KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Tim kuasa hukum Komisaris Jenderal Budi Gunawan mengisyaratkan ketegangan yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri, agar tak dicampuri oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menurut kuasa hukum Komjen Budi Gunawan, Razman Arif Nasution, antara TNI dan Polri, jelas berbeda tugas dan kewenangan. Sebab itu, jangan sampai ada kemungkinan benturan antara TNI dan Polri.

Razman kemudian mencontohkan kejadian bentrok antara TNI dan Polri yang baru-baru ini terjadi di Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta.

"Jangan jadikan persoalan bela negara jadi masalah. Memang sebelumnya KPK akan meminta bantuan TNI, tapi ya jangan dibenturkan juga TNI dengan Polri", tambah Eggy.

Sebelumnya, rombongan tim kuasa hukum Komjen BG ini mendatangi gedung KPK. Mereka mengaku kehadirannya hanya untuk menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk membedakan institusi masing-masing yang tim kuasa hukum bela.

"Saya ingin buktikan bahwa KPK dan Polri sama saja, tidak ada maksud untuk membedakan itu, tidak ada jarak antara tim kuasa hukum KPK dan Polri", ujar Razman.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Baca juga:

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016