Mantan Panglima TNI: Ancaman atas Pegawai KPK Soal Serius

Endriartono Sutarto Hadir Dalam Silaturahmi KASAD Dengan Purnawirawan TNI AD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Endriatono Sutarto, menilai, ancaman terhadap sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi harus segera diselesaikan. Jika masalah ancaman itu tidak segera diselesaikan, maka akan berdampak negatif kepada psikologis para pegawai KPK.

"Kalau orang-orang di dalamnya diteror ini benar, maka menurut saya harus bisa segera diselesaikan, tidak mungkin dibiarkan begitu saja. Kalau ini dibiarkan, maka mereka-mereka di sini dalam keadaan yang gelisah," kata Endriartono di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.

Dia menyambangi Gedung KPK untuk memberikan dukungan terkait adanya ancaman teror yang ditujukan pada sejumlah pegawai lembaga anti rasuah itu. Kedatangannya itu sekaligus mengkonfirmasi kebenaran adanya ancaman yang dilakukan oleh orang yang tak dikenal itu.

"Kalau itu betul ada (ancaman), ini sesuatu yang serius, tidak bisa tidak. Karena KPK bagaimanapun juga suatu lembaga negara yang masih kita butuhkan untuk pemberantasan korupsi," ujar dia.

Saat disinggung apakah institusi TNI perlu turun tangan terkait ancaman ini, Endriartono mengaku belum bisa berpendapat mengenai hal tersebut. "Saya belum bisa ambil kesimpulan karena saya ingin mendapatkan penjelasan yang lebih," kata dia.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Baca juga:

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024