Spanduk Anti Syiah,Puluhan Orang Satroni Masjid Arifin Ilham

Masjid Az- Zikra, Sentul, Bogor
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Puluhan orang mendatangi Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Rabu malam, 11 Februari 2015. Mereka mempersoalkan spanduk bertuliskan 'Kami Menolak Syiah' yang terpampang di sekitar area masjid pimpinan dai kondang, Arifin Ilham ini.

Menurut KabagOps Polres Bogor, Komisaris Polisi, Imron Ermawan, Kamis 12 Februari 2015, kedatangan puluhan orang itu untuk mempertanyakan tulisan dalam spanduk yang terpampang di area komplek masjid yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu.

"Massa yang berjumlah 38 orang itu, datang ke komplek Masjid Az-Zikra sekitar pukul 21.00 WIB," kata Imron, saat ditemui di Mapolres Bogor.

Setelah menunggu hingga pukul 23.00 WIB, puluhan orang itu belum mendapat kejelasan dari pengurus masjid. Mereka mulai bereaksi hingga terlibat adu mulut dengan petugas keamanan masjid. "Kemudian, melakukan penganiayaan terhadap Satpam," kata Imron.

Petugas keamanan bernama Faisal Salim (43) menjadi korban pemukulan aksi brutal massa gabungan ormas itu. Pihak kepolisian yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung tiba di lokasi dan mengamankan 38 orang tersebut ke Mapolres Bogor.

"Sampai saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap 38 orang tersebut di Mapolres Bogor. Kami masih mendalami kasus ini," tutur dia. (asp)

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat



Baca juga:

Ilustrasi penangkapan

Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi

Anaknya mengaku dipukul sang guru gara-gara tak bawa buku gambar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016