VIDEO: Pimpinan dan Penyidik KPK Diteror

Bambang Widjojanto Bertolak Ke Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama
Pimpinan dan beberapa penyidik serta staf Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima teror dari pihak tak dikenal.

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'

Teror yang bernada ancaman terhadap keselamatan jiwa, bahkan juga ditujukan kepada anggota keluarga dari pimpinan dan beberapa staf penyidik KPK yang tengah menyidik kasus gratifikasi Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Ancaman itu diterima pimpinan, staf dan penyidik KPK baik lewat telepon maupun sms. Akibat ancaman itu, pimpinan dan staf KPK mengadukan ke Tim 9.

Lihat videonya

Tim 9 yang menerima "curhat" pimpinan dan staf KPK, akan melaporkan dugaan ancaman tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga telah melakukan koordinasi dengan Wakapolri, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti terkait ancaman terhadap sejumlah pegawai lembaga anti rasuah itu.

Selain itu, KPK juga telah melaporkan hal tersebut pada Presiden Jokowi. Kata Bambang, Presiden dan juga Wakapolri telah memberikan jaminan keamanan bagi KPK.

"Beliau juga menerima informasi tersebut dan berjanji akan mengambil langkah-langkah yang lebih tegas untuk meminimalisasi ancaman atau potensi ancaman yang akan datang," kata Bambang.

Baca juga:

Pimpinan KPK Kunjungi Mabes Polri, Mau Eratkan Kerjasama
Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016