Tim KPK yang Tangani Kasus Budi Gunawan Diancam?

Mobil Sitaan di DPP PKS Dibawa ke KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK
Sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang terkait dalam penanganan kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan dikabarkan telah mendapat ancaman. Baik itu tim satgas penyidik maupun biro hukum yang tengah menangani sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Teror yang diterima para pegawai KPK tidak main-main, yakni ancaman pembunuhan.
Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama


Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto tidak membantah ihwal teror yang diterima para pegawainya. Namun dia mengaku belum bisa menjelaskan secara detail.


"Semua kasus seperti ini harus ditangani dengan hati-hati, kami tidak mau menuduh siapa-siapa tapi fakta-fakta
terrorizing
itu memang sedang kita teliti lebih lanjut dan ini harus ditangani secara baik, hati-hati, supaya kasusnya bisa selesai," kata Bambang, di Jakarta, Rabu 11 Februari 2015.


Bambang mengungkapkan bahwa pihaknya sudah membentuk tim untuk menelusuri ancaman itu. Bahkan dia menyebut telah melakukan koordinasi dengan sejumlah lembaga terkait.


"Tim sudah dibentuk, kita sudah berkomunikasi awal dengan lembaga-lembaga penting yang menangani hal-hal ini dan pada saatnya akan diberitahu pada publik," ujar dia.


Dia menambahkan, orang-orang di KPK telah memahami semua potensi risiko dalam menjalankan tugasnya. Namun dia menyebut ancaman kali ini berada di luar nalar.


"Semua potensi risiko itu pasti sudah diketahui. Tapi berat derajat risikonya sampai begitu dahsyat ini tentu di luar kemampuan kita bernalar tapi yang lebih penting kita mau selesaikan masalah ini. Kita beritahukan kepada publik dan mudah-mudahan masalah dapat selesai," terang Bambang.



Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya