Jakarta Banjir, 13 KA Tujuan Yogyakarta Terlambat

Penumpang menunggu KRL Commuter line di Stasiun Manggarai, Senin (9/2) malam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Paramayuda

VIVA.co.id - Banjir yang melanda DKI Jakarta tak cuma berdampak pada arus transportasi kendaraan bermotor. Namun juga mengganggu arus kelancaran kereta api.

"Ada sekitar 13 rangkaian kereta yang mengalami keterlambatan masuk ke wilayah Daops 6 Yogyakarta," kata Pelaksana Harian Corporate Communications PT KAI (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta, Ayep Hanapi, Selasa 10 Februari 2015.

Keterlambatan itu, cukup membuat gangguan di sistem distribusi penumpang. Ia mencontohkan di kereta Senja Bengawan. Kereta yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen itu terlambat masuk ke Stasiun Purwosari Solo hingga 4,5 jam.

Begitupun dengan Kereta Berantas. Kereta yang menuju stasiun Kediri ini terpaksa telat hingga tiga jam. “Untuk kereta lintas keterlambatan paling lama dialami Kereta Krakatau, sampai 259 menit telatnya. Rata-rata kereta lintas ini masuk wilayah kami pada dinihari,” imbuhnya.

Ayep mengaku  tidak mengetahui sampai kapan keterlambatan kereta yang masuk ke Jogja akan berakhir. Sebab, hal tersebut masih menunggu surutnya banjir di Jakarta.

“Kami berharap ini segera berakhir dan kedatangan kereta kembali normal. Untungnya tidak sampai terjadi penumpukan penumpang,” tutupnya Ayep.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

(ren)

Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016