Tempat Istirahat Presiden Jokowi Kebanjiran

Banjir Jakarta
Sumber :
  • Christina Nila

VIVA.co.id - Banjir mengepung Ibu Kota Jakarta, Senin 9 Februari 2015. Tak terkecuali tempat tinggal Presiden Joko Widodo di halaman Wisma Negara. Air setinggi 10 cm sudah menggenangi tempat istirahat Presiden dengan Ibu Negara itu.

Bahkan, mobil Kepresidenan yang biasa di parkir di depan Wisma Negara terpaksa dipindahkan, agar tidak rusak terendam air hujan.

Banjir tak hanya menggenangi tempat istirahat Jokowi, halaman dalam Istana Negara dan Istana Merdeka juga tergenang. Rumput hijau itu tertutup air.

Meski demikian, kegiatan di Kompleks Istana Kepresidenan masih terus berlangsung. Bahkan, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan yang menempati gedung Bina Graha tampak masih menerima sejumlah tamu.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno pun masih melakukan sejumlah rapat, meskipun Sekretariat Negara tergenang banjir hingga 30 cm.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara saat ini tengah berkunjung ke tiga negara ASEAN dalam rangka kunjungan kerja.

Untuk melihat titik banjir di Ibu Kota, klik

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016