Sejoli Anjing Dinikahkan di Manado Trade Center

Pernikahan Anjing
Sumber :
  • VIVAnews/Agustinus Hary

VIVA.co.id - Lucu dan unik. Jika selama ini yang lazim terjadi sepasang manusia pria dan wanita disatukan dalam pernikahan yang kudus. Kali ini di Manado, dua anjing disatukan dalam pernikahan laiknya manusia, Sabtu malam, 7 Februari 2015, di Manado Trade Center.

Tepat 20.00, Master Ceremony (MC) memanggil 'mempelai' jantan bernama Buls naik ke pelaminan. Dengan stelan jas, Buls dengan gagahnya berjalan diiringi lagu yang sangat romantis.

Anjing Ini Senang Mata-matai Majikannya

Selanjutnya, 'mempelai' betina, Ipa didaulat naik ke pelaminan. Terlihat malu-malu dia menghampiri pasangannya.

MC yang bertindak langsung menikahkan keduanya yang disambut tepuk tangan ratusan warga yang kebetulan mengikuti workshop anjing.

Pemilik pasangan Anjing itu, Juwita Samura, menuturkan dua anjing yang dinikahkan berjenis Alaskan. Yang Buls dibeli di Purwokerto senilai Rp17 juta sedangkan Ipa Rp23 juta.

“Kami memang sengaja mengawinkan keduanya. Karena di rumah mereka selalu berjalan bersama, tidur bersama, makan bersama. Pokoknya semua dilakukan bersama. Kami pikir ini unik kalau dikawinkan. Dan setahu saya baru pertama kali di Indonesia ada anjing kawin. Persiapan perkawinan seperti baju pengantin dan lain-lain hanya sekitar seminggu,” katanya.

Ia menambahkan ada nilai yang ingin disampaikan dari perkawinan anjing tersebut, bahwa manusia harus lebih mencintai hewan termasuk anjing.

“Kita tahu bersama di Manado orang sering membunuh dan makan anjing. Saya mengajak mari kita jaga hewan-hewan ini. Toh, mereka juga mahluk hidup,” ujar wanita cantik yang mengaku sudah 10 tahun memelihara berbagai jenis anjing ini.

Laporan Agustinus Hari/Manado

Mohit Kumar dan anjing liar.

Bocah 10 Tahun Ketagihan Minum Susu Anjing

Orangtuanya kebingungan dengan kebiasaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016