Dihajar Gelombang, Dua Kapal Tanker Terdampar di Pangandaran

Kapal Terdampar
Sumber :
  • Repro - tvOne

VIVA.co.id - Dua kapal tanker pengangkut pasir besi terdampar di bibir pantai akibat diterjang gelombang tinggi di Samudera Hindia sebelah selatan Pulau Jawa.

Kecelakaan Boat Paspampres, Satu Belum Ditemukan

Dua kapal tanker milik PT Anugerah Biru Perkasa itu terdampar sejak dua hari lalu. Kapal terdampar di perairan dangkal di bibir pantai timur Pangandaran, Jawa Barat.

Kedua tanker itu dihempas gelombang tinggi dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju lokasi eksplorasi pasir besi di pantai selatan Tasikmalaya.

Ratusan Penumpang Kapal Mutiara Dievakuasi ke Dermaga I Bakauheni

Hingga saat ini, kedua kapal tersebut belum dapat ditarik ke laut lepas karena kondisi cuaca tak mendukung. Sementara, 25 ABK sudah berhasil dievakuasi menggunakan kapal patroli TNI AL.

Guna mengantisipasi badan kapal kembali bergeser akibat terjangan gelombang, di lokasi kapal terdampar disiagakan kapal milik Polairud Polda Jabar dan Kapal TNI AL.

Enam Tips Selamatkan Diri saat Terjadi Kecelakaan Kapal

Berdasarkan prakiraan tinggi gelombang perairan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), kondisi gelombang di Samudera Hindia terutama di perairan selatan Pulau Jawa pada Kamis, 5 Februari 2015, berkisar antara 1,5 meter hingga 2 meter dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 28 knot.

Baca juga:



Macet di tol Tangerang-Merak. (ilustrasi)

Setiap Hari Ada Kecelakaan, Tol Tangerang Merak Masuk Dalam Kategori Rawan

Jalan tol Tangerang Merak masuk dalam kategori rawan, lantaran nyaris setiap hari terjadi kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2023