Feriyani Lim Tercatat Miliki Identitas Ganda

Kepala Dinas Dukcapil tunjukan identitas Feriyani Lim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aceng Mukaram (Pontianak)

VIVA.co.id - Feriyani Lim, wanita cantik ini menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Namanya tenar setelah foto di atas ranjang mirip dirinya dengan Ketua KPK, Abraham Samad, beredar luas.

Hingga kini, Feriyani Lim belum buka suara mengenai keaslian foto tersebut. Berdasarkan data yang ada, Feriyani diketahui warga Pontianak, Kalimantan Barat.

Namun, identitas Feriyani dibantah oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pontianak, Suparma. Menurutnya, data kependudukan Feriyani sudah lama dibekukan.

“Memang sudah dibekukan sejak lama. Sebelum kasus ini mucul. Tahun 2014 pada semester I bulan Januari–Juni,” kata Suparma pada VIVA.co.id, saat ditemui di kantornya, Kamis, 5 Januari 2015.

Menurut Suparma, penyebab identitas Feriyani dibekukan karena ada data yang ganda. "Jadi karena ganda, itu otomatis dibekukan. Kita cari lagi, ternyata ada di Jakarta. Dia ini belum melakukan perekaman di sini. Ini ada masalah data kependudukan. Ya seharusnya melakukan konsolidasi dengan pihak terkait,” kata Suparma.

Abraham Samad Diperiksa Terkait 'Rumah Kaca'

Berdasarkan data yang tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Feriyani Lim tinggal di Gang Suez dalam, Jalan Tanjungpura, No.116 RT 005 RW XVI, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Suparma menambahkan, berdasarkan informasi dari Kementerian Dalam Negeri, Feriyani sudah menetap di Jakarta. Di ibu kota, kata dia, Feriyani tinggal di Kelurahan Senayan, RT 4 RW I, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Selama ini, ia mengaku selalu memvalidasi data kependudukan di wilayahnya. “Kita tiap minggu verifikasi data. Mungkin ada oknum-oknum yang bermain terkait data kependudukan ini. Banyak sekali manfaat data kependudukan, jangan sampai pas butuh aja. Ya harus diurus data kependudukan,” tambah dia.

Feriyani Lim diketahui mempunyai ibu kandung bernama Lim Miau Tian, dan bapak kandung bernama Ng Chiu Bwe, dengan  No. NIK 3174071802111018 domisi Jakarta Selatan. Ia Lahir di Pontianak pada 5 Februari 1986.

Sebelumnya, beredar foto wanita asal Pontianak itu dengan Abraham Samad sedang berpelukan di atas ranjang. Wanita itu disebut-sebut sebagai teman dekat Abraham Samad.

Feriyani Lim sudah di BAP Polda Sulawesi Selatan. Dalam pemeriksaan, wanita itu diduga memiliki rekening gendut senilai Rp4 miliar.

Abraham membantah foto mesra di atas kasur bersama seorang wanita. Kata Samad, foto yang beredar itu adalah fitnah. "Itu tidak benar dan fitnah," kata Samad. (one)

Baca juga:

Pemukul 'Pemotret' Foto Mesum Abraham Samad Dibui
Feriyani Lim usai pemeriksaan di Polda Sulselbar

Penuhi Panggilan Polisi, Feriyani Lim Dikenakan Wajib Lapor

Feriyani Lim merupakan pelapor Abraham Samad untuk pemalsuan dokumen.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2015