VIDEO: "Saya yang Potret Samad di Ranjang"

Zainal Taher Benarkan Keaslian Foto Syur Abraham Samad-Feriyani Lim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Zainal Tahir menegaskan foto Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dengan perempuan bernama Feriyani Lim adalah benar. Pria yang mirip Abraham itu berpelukan dengan wanita cantik di balik selimut kamar hotel.

Politikus Partai Nasdem itu mengaku sebagai teman dekat Abraham Samad saat di Makassar. Zainal mengaku mengenal Samad sejak 1996.

Kata Zainal, foto itu diambil sekitar bulan Februari 2007. Zainal mengambil foto itu ketika mereka bertiga di hotel di Makassar. Saat itu pintu kamar tidak tertutup, sehingga Zainal bisa memotret Samad di atas ranjang bersama Feriyani.

Lihat videonya

Zainal mengaku sedih ketika menyaksikan pernyataan Abraham Samad di semua media massa yang membantah keaslian foto itu. Dia terusik dan berdosa jika tidak menyatakan kebenaran. Pasalnya, foto itu dia sendiri yang mengambilnya.

"Saya ingin menyelamatkan dia agar tidak terus membuat kebohongan baru. Saya ingin menghentikan pengucapan serangan balik koruptor, kriminalisasi," ujar Zainal.

Zainal mengaku paham dengan perjuangan rekannya itu dalam memberantas korupsi. Namun, dia ingin agar upaya itu dilakukan dengan jujur. Tidak membohongi publik.

Jaksa Agung Tak Buru-buru Deponering Samad dan Widjojanto

"Saya juga Save KPK dan dukung pemberantasan korupsi karena itu adalah di atas segala-galanya. Tapi KPK harus dinahkodai orang yang jujur, sebab jujur itu hebat," ujar Zainal.

Baca juga:

Jaksa Agung: Deponering Widjojanto dan Samad Pekan Depan
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016