Tjahjo Kumolo Siap Bersaksi dalam Kasus Abraham Samad

Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, siap bersaksi dalam kasus yang menjerat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad. Jika dipanggil oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri, Tjahjo memastikan akan memenuhinya.

"Nanti kalau saya diundang sama Kabareskrim sebagai saksi, saya akan ceritakan apa isi materinya," kata Tjahjo di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu 4 Februari 2015.

Tjahjo pun mengaku ketika menjadi Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dia telah bertemu dengan Abraham Samad. Namun, dia mengaku pertemuan itu tidak ada hubungannya dengan pencalonan Samad sebagai wakil presiden.

"Waduh, ini nggak ada hubungannya dengan itu‎. Kita tidak bicara itu, April 2014. Kita nggak bicara ngomong masalah wapres," kata dia seraya menambahkan bahwa pertemuan itu dilakukan hanya sebagai teman.

Sebelumnya, Abraham Samad dilaporkan oleh LSM KPK Watch karena bertemu dengan para politisi PDIP, termasuk Sekjen (Plt) Hasto Kristianto‎, di dalamnya. Hasto sudah menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Polri kemarin. (one)

Baca Juga:

Jaksa Agung Tak Buru-buru Deponering Samad dan Widjojanto
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016