Bareskrim Periksa Hasto Terkait Dugaan Pidana Abraham Samad

Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memakai masker dan topi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id -
Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan
Pelaksana Tugas (Plt), Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristanto, terlihat menyambangi Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), Mabes Polri Jakarta, Selasa 3 Januari 2015. Hasto memenuhi panggilan penyidik terkait pertemuannya dengan Ketua KPK, Abraham Samad.

Jaksa Agung Tak Buru-buru Deponering Samad dan Widjojanto

"Sebagai warga negara yang taat hukum, saya memenuhi panggilan Bareskrim, sebagai saksi pertemuan dengan pimpinan KPK di Capitol Residence, Jakarta Selatan," kata Hasto di Bareskrim, Mabes Polri Jakarta, Senin 3 Februari 2015.
Jaksa Agung: Deponering Widjojanto dan Samad Pekan Depan


Hasto datang ke Bareskrim sekitar pukul 11.40 WIB dengan mengenakan baju putih dilapisi jas berwarna hitam. Namun, dia tidak didampingi kuasa hukumnya.


"Ada dugaan memenuhi aspek perkara pidana, karena adanya upaya bantuan hukum," ujar Hasto terkait materi pertemuan dengan Samad.


Ketika ditanya soal materi penyidikan oleh Bareskrim, Hasto belum mengetahui pertanyaan yang akan diajukan kepdanya. "Saya sendiri belum tahu, apa saja yang mau ditanyakan," tuturnya.


Meski demikian, Hasto berjanji, akan memberikan keterangan kepada publik, setelah pemeriksaan selesai.


"Setelah tanggung jawab saya sebagai saksi. Saya akan berikan keterangan kepada teman media, agar kebenaran dapat diwartakan ke publik," tutur Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya