Penembak Pemred Fokus Tewas Diterjang Peluru Polisi

Pemimpin Redaksi Media Lampung Tewas Ditembak Perampok
Sumber :
  • Aan/Lampung
VIVA.co.id –
Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa
Rafli Irawan alias Salim alias Sali, pelaku penembakan Pemimpin Redaksi Tabloid Mingguan Fokus Lampung, Beni Faisal, tewas diterjang timah panas tim gabungan Polresta Bandar Lampung, Jumat, 30 Januari 2015.

Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi

Pelaku yang masih berusia remaja 19 tahun itu berusaha melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap di kediamannya di Kampung Bandar Mas, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Jenazah pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah H Abdul Moeloek, Bandar Lampung, untuk diautopsi. Dari proses autopsi, diketahui pelaku tewas tertembus peluru di bagian dada kiri dan punggung kiri.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Dwi Irianto didampingi Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dery Agung Wijaya, datang ke rumah sakit untuk melihat proses autopsi.

"Peran pelaku sebagai pilot atau joki ketika hendak mencuri sepeda motor milik Pemimpin Redaksi Tabloid Mingguan Fokus Lampung, Beny Faisal. Pada saat ditangkap, pelaku melakukan perlawanan aktif sehingga dilakukan tindakan tegas dan mengakibatkan pelaku meninggal dunia," jelas Dwi Irianto.

Penggerebekan Salim berdasarkan penangkapan tiga pelaku lainnya yakni, Fauzi (24), Rahmat (18), dan M Fajar (19). Selain itu, dua orang lainnya yang diamankan yakni, M Syukur dan Jamuri.

"Dari tangan Salim, polisi mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan beserta 3 butir amunisi, seperangkat kunci leter T dan beberapa handphone milik pelaku," ujar Dwi Irianto.

Pemred Tabloid Fokus Lampung Beni Faisal ditembak mati di depan rumahnya oleh sekawanan pria tidak dikenal yang diduga hendak mencuri sepeda motor Beny yang di parkir di rumahnya di Kecamatan Tanjungsenang, Bandar Lampung, Minggu malam, 25 Januari 2015. (ren)

Baca berita lain:


89 Begal Diamankan Polisi di Makassar Selama Februari Ini


Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel di Surabaya

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Mereka menembakkan dulu ke sebuah rumah sebelum beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016