Dipanggil KPK, Kesempatan Emas Untuk Budi Gunawan

Komjen Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto mengatakan panggilan pemeriksaan terhadap Komisaris Jenderal Budi Gunawan seharusnya merupakan kesempatan berharga bagi Budi untuk menjelaskan tindak pidana yang disangkakan kepadanya.

"Inilah kesempatan emas bagi BG untuk menjelaskan segala alibi yang ada pada dirinya dengan menunjukan bukti-bukti authentik miliknya guna mengcounter seluruh sangkaan seperti tersebut dalam sprindik," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis 30 Januari 2015.

Bambang menyebut pada pemeriksaan, Budi Gunawan dapat menunjukkan bukti-bukti sangkalan terhadap sangkaan KPK kepada dia. Seperti apa yang dilakukannya saat melakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

"Kami percaya, BG adalah penegak hukum sejati yang kelak akan menunjukan sosok profesionalitasnya, karena patuh seutuh dan sepenuhnya pada hukum," imbuh Bambang.

Selain itu, Bambang berharap BG dapat memenuhi panggilan pemeriksaan itu, sehingga dia bisa menjadi model bagi para saksi lain perkara ini. Sejumlah saksi dari unsur Polri diketahui tidak memenuhi panggilan penyidik KPK dengan berbagai alasan.

"Semoga bisa menjadi teladan dan role model yang baik bagi penegak hukum lainnya. Kehormatan penegak hukum terletak pada kemauan dn kemampuannya untuk menghormati hukum yang ditujukan bagi kemaslahatan publik," tukas Bambang.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Baca juga:


Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016