Tantowi Sesalkan Budi Gunawan Tak Penuhi Panggilan KPK

Komisaris Jenderal Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Tantowi Yahya, menyesalkan sikap Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan yang tak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Menurutnya, kedatangan Budi Gunawan ke KPK justru akan mengurangi beban calon Kepala Polri itu.

"Seyogianya hadir. Saya rasa lebih cepat lebih baik. Biar terang benderang terlihat," katanya di gedung DPR, Jakarta, Jumat, 30 Januari 2015.

Dia berpendapat, kehadiran Budi Gunawan di KPK justru penting untuk mengklarifikasi banyak hal yang disangkakan KPK. "Di samping itu juga memberikan penjelasan yang banyak kepada rakyat," katanya.

Meski tidak mengetahui alasan Budi Gunawan tidak memenuhi panggilan KPK, Tantowi menghargai keputusan itu. Menurutnya, bukan hal yang luar biasa jika Budi Gunawan tidak memenuhi panggilan KPK.

"Itu tidak aneh kalau tidak hadir, kalau saksi dan tersangka tidak hadir," katanya.

KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus gratifikasi. Budi Gunawan diduga memiliki rekening gendut, yang tidak sesuai dengan profilnya sebagai polisi.

Baca berita lain:



KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024