H+34, Baru 75 Jasad dari 162 Korban AirAsia yang Ditemukan

Personel Kopaska TNI AL mengevakuasi korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501
Sumber :
  • REUTERS/Adek Berry/Pool
VIVA.co.id -
Setahun Tragedi AirAsia, Keluarga Belum Menerima Santunan
Hingga hari ke 34, Jumat 30 Januari 2015, sejak Pesawat AirAsia dinyatakan hilang dan jatuh di Selat Karimata. Tim Sar gabungan baru menemukan 75  korban dari 162 penumpang dan kru pesawat.

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

75 korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di beberapa lokasi berbeda.
Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501


Dari 75 korban, 72 korban sudah dipastikan sebagai bagian dari AirAsia QZ8501 dan sudah dievakuasi ke Posko DVI di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur.


Dari 72 jasad, 57 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi tim DVI dan sebagian besar sudah diserahkan kepada keluarganya.


Sementara itu, tiga jasad masih dalam status diduga sebagai bagian dari AirAsia QZ8501, ketiganya merupakan jasad yang ditemukan nelayan di Perairan Majene dalam dua hari terakhir ini.


Tiga jasad itu belum bisa dipastikan bagian dari AirAsia QZ8501 karena belum dapat dibuktikan melalui proses identifikasi oleh tim DVI Polda Jatim.


Padahal dua di antara tiga jasad sudah dikenali sebagai Saiful Rakhmad, teknisi AirAsia QZ8501 dan penumpang wanita bernama Joe Jeng Fei. Keduanya dikenali data data diri yang tertera di KTP yang ditemukan di saku celana yang mereka kenakan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya