Anak Tukang Tambal Ban Jadi Wisudawan Terbaik

Anak Tukang Tambal Ban Jadi Lulusan Terbaik Unila
Sumber :
  • Facebook/Intan Bonita Lumban Gaol

VIVA.co.id - Satu lagi lulusan terbaik datang dari keluarga biasa-biasa saja. Bila sebelumnya anak seorang tukang becak jadi lulusan terbaik, kini anak seorang tukang tambal ban.

Adalah Intan Bonita Lumban Gaol (23), yang baru diwisuda di Universitas Lampung. Dia merupakan mahasiswa Teknik Sipil Fakultas dengan indeks prestasi komulatif 3,74.

Pengukuhan mahasiswa berpredikat cum laude ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Lampung Sugeng P Harianto di Gedung Serbaguna Unila, Rabu kemarin, 28 Januari. Dia diwisuda bersama 511 lulusan lainnya.

“Saya bangga dengan wisuda periode ini karena jarang sekali mahasiswa fakultas teknik mendapatkan IPK besar berpredikat cum laude,” kata Sugeng.

Yang membanggakan lagi, orangtua Intan, Haposan Lumban Gaol, hanya  tukang tambal ban di Kabupaten Pringsewu, sekitar 60 km dari Kota Bandar Lampung.

Dalam akun Facebooknya, Intan mengucapkan syukur atas keberhasilan ini. Dia juga berterima kasih kepada ibu, ayah, saudara, dosen, dan teman-temannya. "Terimaksih kalian ada di saat aku sulit, dan menyemangati aku di setiap jalan hidupku. Aku tanpa kalian bukanlah apa-apa," katanya.

ITS Lombakan 2 Kapal Tenaga Matahari ke Jepang

Baca juga:

Anak Pemulung Ini Berpeluang Raih S2 di Singapura
Minyak goreng

Mahasiswa Brawijaya Buat Jelantah Jadi Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan model ini sudah dijual di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016