KPK Sasar Kesaksian Keluarga Budi Gunawan

Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen Pol Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Penyelidikan perkara dugaan gratifikasi yang melibatkan Komjen Budi Gunawan terus bergulir. Sejumlah saksi yang dianggap tahu seluk beluk perkara pun telah dilakukan upaya pemanggilan.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Hingga Kamis 29 Januari 2015, setidaknya telah ada 13 saksi yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan diketahui, selain perwira Polri terdapat juga anggota keluarga dari Komjen Budi Gunawan yang tercantum sebagai saksi.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


"Jadwal periksa hari ini (Kamis), Sintawati Soedarno Hendroto, Susaningtyas NH Kertopati dan Tossin Hidayat," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Kamis 29 Januari 2015.


Informasi terhimpun, Sintawati diketahui sebagai kakak kandung dari Komjen Budi Gunawan, sementara Susaningtyas yang diketahui juga sebagai mantan anggota DPR, juga dikabarkan merupakan saudari dari Budi Gunawan. Sedang Tossin sebagai seorang pegawai negeri sipil.


Seperti diketahui, Komjen BG merupakan tersangka dalam kasus dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji selama menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Deputi Sumber Daya Manusia Polri periode 2003-2006 dan jabatan lain di kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya